16 October 2005

INDAHNYA HIDUP DENGAN MENGINGAT ALLAH SWT

INDAHNYA HIDUP DENGAN MENGINGAT ALLAH SWT
=========================================

ALHAMDULILLAAHIRABBIL'AALAMIIN, segala puji bagi Allah Tuhan Alam Semesta. Kita panjatkan puji syukur ke hadirat Allah SWT atas segala nikmat yang diberikan kepada kita, baik nikmat iman, islam dan kesehatan. Subhanallaah, Maha Suci Allah yang telah menciptakan kita yang masih memberikan kenikmatan hidup sampai saat ini. Shalawat dan salam kita haturkan kepada pemimpin kita Nabi Muhammad SAW, keluarganya, sahabatnya dan umatnya sampai akhir zaman.

Saudaraku, dalam Al-Quran surat Adz-Dzariat:56, Allah berfirman yang artinya, "Tidak Kuciptakan jin dan manusia, melainkan supaya mereka beribadah/mengabdi".

Ini jelas sekali bahwa kita hidup di dunia ini semata-mata adalah beribadah dan mengabdi kepada pencipta kita Allah SWT yang telah memberikan kita kenikmatan-kenikmatan yang siapapun manusia tidak dapat menghitungnya.

Kalau kita lihat dengan kacamata agama, di era globalisasi ini masih banyak umat Islam yang sibuk dengan dunianya, masih banyak yang melakukan maksiat, banyak melupakan kewajiban-kewajiban yang diperintahkan Allah dan Rasul-Nya. Di mana kedekatan mereka terhadap agama sangat minim dan dapat dibilang kurang dalam mengetahui ilmu agama. Seperti sibuk dengan pekerjaan di kantor sampai melupakan shalat wajib, sibuk pacaran, sibuk bergaul sampai melakukan hal-hal yang dilarang agama, contohnya berzina, mabuk-mabukan, berjudi, dan yang paling santer saat ini adalah konsumsi narkoba.

Hal ini terjadi akibat dari rasa ketakutan, was-was, khawatir yang berlebihan kalau mereka tidak akan mendapat rizki. Terlebih lagi banyak yang korupsi, mereka takut tidak punya pasangan, mereka takut ditinggalkan teman-temannya sehingga mereka meninggalkan norma-norma agama.

Saudaraku, hal-hal tersebut akan bisa kita hindari dan kita kendalikan kalau kita mau dalam hidup ini untuk terus mengingat kepada Allah SWT (Dzikrullah). Dalam Al-Quran dijelaskan, "Barangsiapa mengingat Allah maka akan tenteram/tenang hatinya"

Selain itu Allah SWT memerintahkan kita untuk selalu mengingat Allah sebanyak-banyaknya. Jadi kunci utama bagi kita untuk hidup di dunia ini dengan tenang dan selamat yaitu dengan mengingat Allah (Dzikrullah).

No comments: