16 October 2005

10 TIPS MEMBANTU CEPAT TIDUR

10 TIPS MEMBANTU CEPAT TIDUR
=============================

Anda memiliki masalah sulit tidur? Menjengkelkan memang, betapa tidak malam hari yang semestinya dipergunakan untuk istirahat karena telah capai bekerja malah tidak kunjung ngantuk. Jangan anggap remeh bisa mungkin, anda termasuk pengidap insomnia.

Menurut Katherine Albert, M.D. Ph. D., direktur laboratorium tidur di New York Hospital dan penulis buku "Get a Good Night's Sleep," insomnia adalah sebuah gejala bukan masalah medis yaitu sebuah gejala ada sesuatu yang tidak berfungsi tepat di sekitar anda.

Untuk menjamin anda agar mudah ngantuk di malam hari sehingga bisa istirahat dengan tenang, berikut 10 tips yang disampaikan Katherine Albert:
Tidur di tempat tidur yang nyaman
Salah satu masalah tidur disebabkan larena tempat tidur yang tidak nyaman karena itu pilihlan tempat tidur dimana kasur dan bantal terbuat dari bahan terbaik.

Yakinlah kamar tidur kondusif untuk tidur
Pengaturan ruang tidur snagat penting untuk menjamin tidur yang baik karena itu tatalah ruangan dengan baik dengan suhu sedikit lebih sejuk.

Mandi
Sebelum tidur upayakan badan dalam keadaan segar karena itu cobalah mandi terlebih dulu sebelum tidur karena mandi menjadi salah satu cara membuat otot santai dan segar.

Minum segelas susu atau secangkir teh hebral hangat
Jangan khawatir minum segelas susu hangat sebelum tidur akan membuat tubuh anda gemuk. Susu mengandung kalsium dan l-tryptophan yang membantu tubuh mempersiapkan untuk tidur.
Lakukan olahraga relaksasi

Jika anda sulit tidur pada malam hari, kenapa tidak untuk melakukan olahraga relaksasi seperti latihan pernapasan, mendengarkan lagu-lagu lembut atau membiarkan pikiran anda menerawang untuk mempercepat rasa kantuk datang.

Coba membaca bacaan yang ringan
Membca buku-buku yang ringan juga dapat anda lakukan untuk mempercepat kantuk karena membaca bisa membuat mata lelah dan bila lelah, kantuk akan cepat datang.
Jangan pikirkan kekhawatiran dan tutup pintu kamar tidur

Memikirkan kekhawatiran seringkali menjadi beban dan membuat tidur sulit karena itu singkirkan kekhawatiran dari pikiran anda dan yakinlah pintu kamar tidur tertutup agar tidak ada gangguan selama tidur.
Yakinlah satu jam sebelum tidur senyaman mungkin
Sebelum tidur pastikan satu jam sebelum anda beranjak peraduan untuk menghentikan kegiatan seperti menonton film seram atau kegiatan lain yang dapat menggangu.

Biarkan diri sendiri untuk tidur
Rasa kantuk tidak bisa dipaksakan untuk secapatnya datang, biarkan tubuh yang merasakan, Jangan memaksa atau mengontrol tidur karena anda tidak bisa mengontrolnya.

Bangun setelah 30 menit atau lebih dan lakukan sesuatu yang anda sukai atau perlu dikerjakan
Jika anda tidak bisa tidur, daripada melakukan sesuatu yang tidak berguna, jadilah produktif dengan mengerjakan sesuatu yang perlu anda selesaikan.

34 comments:

Alebening said...

thankyu

antary said...

tetep susah tidur niih..ngantug sie iya..tp gk bisa tiduurr

Alvinson said...

boleh tambahin??
11. minum obat tidur

nabil17778 said...

Hmm..aku bisa tidur nyenyak. karena caramu cocok. sekarang kamu keberuntungan yg bagus. :)

Sidewa said...

Tambahn.
Pejamkan mata biar cepet tidur.

Robby said...

susah tidur.. pake pbat tidurr

LIVIA said...

SEBUT ANGKA 1-10,ULANGI TRS.. INI PGLMAN PRIBADI SY AGAR CEPAT NGANTUK. HE..

alfa said...

cara nya...
1.tidurin diri kita lalu pejami mata,tidur deh
hahahhe
gag kok
makan ja sayur kangkung

Anonymous said...

klo pngn cepat tidur...harus kewarung Dulu..beli Obat tidur..nah lalu minum..pasti tidur..klo masih blm bisa tidur coba tidur sm lawan jenis..pasti "ngantuk" tp hati2..hanya untuk yg sudah nikah..

Belly Surya Candra Orsa said...

Great Blog..!!!! Keep Blogging.... :)

Anonymous said...

aku ga bisa tiduurr..
udah mau dua hari ini ga bisa tidur..
arghhhhh bisa gila nih lama2..
besok mau coba cara ke 11 kayaknya, beli obat tidur

Anonymous said...

hmmm..... mendingan kalau blum ngantuk online saja.... klu udah ngantukk... baru tidurr....
...

Anonymous said...

duh q susah tidur mnderita insomnia
kdang" malah gak tidur sama sekali,
gimana dong???

Nurry Noerhayatie said...

iypz nih akhr2 nih ssah bgt tdr,,, pdhl bysanya gx lho.....

arlian said...

kalau susah tidur coba pakai caa saya saja..
tidu lah dengan keadaan terbalik dari biasa kita tidur..
misal kita biasa tidur mnghdap selatan cobalah tidur ke arah utara..
85% berhasil..
dan yang terpenting baca doa bos biar di jaga tidur kita oleh yang maha kuasa..
amin..

Anonymous said...

saya lakukan seswatu yg ber manfa'at tapi abis itu nggak bisa tidur ,.....thax tipsnya.. :)

Andrias said...

Susah bngt tdur ne.. Overload beban pikiran..

Anonymous said...

jedotin kpalamu ketembok !! pazti tidur cok

Anonymous said...

jedotin kpalamu ketembok !! pazti tidur cok

Fadly Tommy said...

nyanyi anak ayam turun 1 juta sampe habis

Anonymous said...

Ga bs tdr
Kepala sakit

Anonymous said...

Wah, sama nih g gak bisa tidur dulu ( insomia ) mau pakai cara 11 / obat tdr jg gak bakalan mempan klo memang punya penyakit insomia berat, yg ada nanti badan lemes tp otak mikir terus alias tidur ayam. Satu2nya cara buat g sembuh ya, olah raga teratur sama meditasi,dijamin sembuh tampa ke dokter dll. Ini g yg membuktikan dan g termasuk punya insomia berat sampai ke dokter dan sudah lama. Oh °ȋÿ̲̣̣̣̥α̇° selain cara olah raga teratur dan meditasi, coba diatur wkt tdrnya yg teratur, jgn lewat dr pukul 22.00 malam ya. Dijamin bagi cowo yg krempeng kaya g dulu, skrg badannya jd atletis, muka lebih muda n imut2 dikit gara2 tdr cukup. Selamat di coba..

bang Dodi said...

semua ni cara pernah gw coba tp nihil

bang Dodi said...
This comment has been removed by the author.
erlin wulandari said...

Ga bsa tidur . (¬˛ ¬ ”)

Anonymous said...

Mkanya gosok gigi klo mau tidur,

Anonymous said...

Gw coba deh,
Ga bisa tidur nih gan, pdahal besok kerjaan numpuk.. Huuuhh..(╯.╰")

Anonymous said...

Mata ngantuk bnget ni...
Tp waktu pejamkan mata pikiran d otak q melayang_layang g jelas...
Gmana d0nk solusinya bro?

Anonymous said...

coba ngeseks tar lo pasti lemes n bs tdr tnang..

Anonymous said...

Huff sma aj, aq gk bz tdur,,

mamikwulandarisp said...

SAMA SAJA TUHH,.. MSH JG G BS SLEEP WELL.

whay said...

Hemmmmmmmsssss sama aja tuch,,,,,g'bisa merem nie mata

Nia said...

Bisa gak buat senaman kyak 'pumping' sblm tdur??

Anonymous said...

Terima Kasih Tipsnya...
saya akan mencoba dirmh..^.^....