15 May 2010

Outlook Password Decryptor

Cara terbaik memilih password adalah yang mudah diingat oleh kita sendiri namun akan sangat sulit sekali untuk ditebak-tebak oleh orang lain atau dipecahkan oleh tool tertentu. Tetapi namanya manusia, mungkin saja pada saat pembuatan password, terasa bahwa itu akan diingatnya dengan mudah, namun dengan berjalannya waktu atau dengan tercampur-aduknya dengan password-password aplikasi lainnya bisa jadi password suatu aplikasi menjadi terlupa. Dari sudut pandang yang baik, tool Outlook Password Decryptor dapat digunakan untuk melakukan recovery password Microsoft Outlook jika Anda terlupa.

Ketika Anda menambahkan suatu account email misalnya Gmail atau email perusahaan Anda pada Microsoft Outlook dan memilih fasilitas “Remember Password”, maka password Anda akan tersimpan dalam komputer dengan metoda khusus sesuai dengan versi Windows dan Microsoft Outlook yang Anda gunakan. Selanjutnya Anda dapat mengakses email-email Anda tanpa perlu ditanya password lagi.

Kalau Anda menggunakan komputer yang sama terus, mungkin Anda sudah terbiasa tidak mengingat password account email tersebut, dan ketika akan melakukan setting email yang sama di komputer lain misalnya, Anda memerlukan password ini. Tool ini dapat digunakan untuk keperluan seperti ini. Sekali lagi, jika dilihat dari sudut pandang yang baik.

Setelah didownload, Outlook Password Decryptor dapat langsung digunakan tanpa perlu proses instalasi. Begitu dijalankan dan menekan tombol Start Recovery, maka Outlook Password Decriptor akan menampilkan account-account email yang tersimpan dalam Microsoft Outlook. Informasi yang ditampilkan meliputi email address, username, password, account type, dan server name.

Outlook Password Decryptor dapat membuka semua jenis password yang tersimpan pada berbagai versi Microsoft Outlook termasuk Outlook Express pada komputer Windows 2000 sampai Windows 7, dengan berbagai tipe account, apakah Exchange Server, IMAP, POP3, SMTP, LDAP, atau HTTP.

Bagi Anda yang biasa menggunakan Microsoft Outlook dan menggunakannya dengan menyimpan password, keberadaan tool seperti ini dapat dijadikan pegangan bagi Anda untuk berhati-hati. Bayangkan saja, jika suatu saat ada orang lain yang menggunakan komputer Anda, dengan cukup menjalankan Outlook Password Decryptor dari USB flashdisk-nya maka semua password account email yang tersimpan di Outlook akan dapat dilihatnya dan mungkin dapat disalahgunakan. Jika komputer yang Anda gunakan memang mempunyai kemungkinan digunakan juga oleh orang lain, cara yang baik adalah tidak memilih opsi “Remember Password” pada saat menambahkan suatu email account di Microsoft Outlook.

Outlook Password Decryptor merupakan freeware dan dapat digunakan pada platform Windows 2K, NT, XP, 2003, Vista, dan Win7.

Link: Outlook Password Decryptor

2 comments:

redy said...

nice info gan...keep posting

Anonymous said...

thanks for the info...
saya lupa password email saya karena jarang memasukan password ketika cek email di ms outlook. semoga saya dapat password email saya lagi.