16 June 2009

Zidane: Ronaldo (CR7) Bukan Bintang Madrid

Penasihat Real Madrid Zinedine Zidane mengatakan, gelandang Cristiano Ronaldo bukanlah bintang Real Madrid. Menurutnya, Ronaldo akan diperlakukan sama dengan pemain lain karena Madrid akan bermain kolektif.

Kepindahan Ronaldo dari Manchester United ke Madrid tinggal menunggu waktu. Ia pun akan segera menjadi pemain termahal dunia dengan nilai transfer sebesar 94 juta euro (sekitar Rp 1,3 triliun).

Angka itu dinilai banyak orang meredupkan cahaya bintang lain yang ada di Madrid. Setidaknya, muncul anggapan bahwa Ronaldo lebih baik ketimbang Ricardo Kaka, yang dibeli seharga sekitar 65 juta euro (sekitar Rp 903,6 miliar).

"Ronaldo akan datang seperti halnya pemain lain di klub. Dengan kedatangan Kaka dan lainnya yang akan menyusul, ia tak bisa berharap menjadi lakon utama di klub seperti Real," tegas Zidane seperti dikutip The Sun.

"Selain itu, sementara para pendukung suka merangkul pemain-pemain bintang, sukses kolektif jauh lebih penting bagi mereka ketimbang (sukses) individu," tambahnya.

Zidane mengingatkan, tingginya nilai transfer akan membuat Ronaldo berada dalam tekanan. Sebagai pemain termahal, dirinya akan menjadi pusat perhatian, terutama di saat tim gagal.

"Seperti biasa terjadi, ketika seorang pindah dengan nilai (transfer) tinggi, harapan (kepadanya) sangat besar. Saya tahu itu dari pengalaman saya sendiri. Anda terbebani dengan itu, sekalipun Anda tidak punya urusan dengan uang yang disepakati antara kedua klub," lanjutnya.

Sumber: Kompas

1 comment:

Anonymous said...

[url=http://sopriventontes.net/][img]http://tonoviergates.net/img-add/euro2.jpg[/img][/url]
[b]windows xp downloads, [url=http://tonoviergates.net/]office software discounts[/url]
[url=http://sopriventontes.net/]discounts on adobe software[/url] Version Retail Price nero smart start
buy microsoft money software [url=http://tonoviergates.net/]microsoft software tools[/url] software purchase australia
[url=http://tonoviergates.net/]software to buy on[/url] store builder software
[url=http://tonoviergates.net/]macromedia com software flashplayer 7[/url] software market price
student discount on microsoft office [url=http://sopriventontes.net/]adobe photoshop cs3 serial number[/url][/b]